Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Jumat, 03 September 2010

Perangkat Komputer Desktop / PC

Hehe exclaim setahu saya sudah banyak nih blog yang sudah memposting hal ini, tentang " bagaimana merawat komputer PC " tapi ga apa2 juga kalo saya posting dengan tema yang sama, yang penting kan isi dan cara penyajiannya yang berbeda hehe, dan yang paling penting juga adalah, ini postingan original dari saya, sari pemikiran saya, dari seluruh pengalaman saya selama ini.

Nah berikut saya jelaskan secara singkat perangkat2 inti dari sebuah PC, di antaranya :
  • CPU
  1. Prosessor, adalah otak dari pada sebuah komputer ( organ vital otak )
  2. Mainboard, adalah tempat untuk semua perangkat menancap ( terminal terpadu )
  3. VGA-Card, sebagai pemroduksi olahan grafis gambar ( mesin penampil gambar )
  4. Memory RAM, adalah ruang untuk memproses data ( untuk oret2an / kertas buram )
  5. HardDisk, Adalah media untuk menyimpan data ( buku catatan )
  6. PowerSupply, Sebagai pensupply daya DC ( energi komputer )
  • Monitor/LCD, untuk menampilkan gambar ( sebagai display )
  • Keyboard, untuk menginput word caracter, ( input karakter huruf & simbol )
  • Mouse, pointer clicks ( penunjuk pada layar monitor )
Dan di bawah ini adalah perangkat2 pendukung dari sebuah PC, di
  • Speaker, untuk mengeluarkan suara / sound ( musik )
  • Printer, untuk mencetak pada kertas
  • CD-RoM, sebagai media pembaca compac disc ( CD )
  • Scanner, mengambil objek gambar dari kertas, lalu menyimpannya
  • GamePad, sebagai joypad game hehe
Yach itulah penjelasan singkat saya, penjelasan yang sangat mudah sekali dipahami hehehe :D

~ Keep Posting Hahacool ~

5 comments:

Ferdinand mengatakan...

gak ikut nambahin deh.. yg pokok udah kesebut smua Sob. hhe...... thnx 4 share.... happy blogging n met akhir pekan.....

Unknown mengatakan...

saya nggak mudeng semua...haduh desonya...maklum bukan ahlinya...
tapi mumpung ada pakar saya mau tanya...saya sekarang sering banget charger laptop...kira-kira bisa tiap jam...kira-kira baterei laptop saya ngedrop nggak ea? saya lihat juga dipakai satu jam sudah habis dari 100% jadi 30%nan...hehe...mohon dijawab...

Old_@ndryli mengatakan...

@Bpk Ferdinand, hehehe makasih pak kunjungan + komennya :D

@Kang Ayub Adp, membaca cerita akang saya dpt mengambil kesimpulan bahwa, batere laptop akang terkena gejala penyakit batere "nge-drop", yach ketika sudah bergejala seperti yang akang utarakan, besar kemungkinan akang harus siap2 saja untuk membeli batere yang baru hehe,

hemm setahu saya mas, kalo nyalain laptop di-home dlm waktu lama, mending batere dilepas saja dan langsung colok adaptor listrik ke laptop,

nah batere baru di fungsikan ketika mas mau ber-mobile ria, ( not at home )

untuk masalah nge-cez, lebih baik nge-cez batere laptop dalam kondisi mati, sama seperti hape, agar batere lebih awet dan pajang umur,

mungkin itu mas tuturan dari saya, semoga bermanfaat, dan keep blogging hehehe,

Unknown mengatakan...

walah...ternyata separah itu mas...hemm...tapi kalau sering dicopat-copot batereinya aman nggak ea mas? takutnya nanti ada kerusakan...hehe...
terus kira-kira harganya berapa? baik asli dan bajakan?...Acer ini mas...hehe terima kasih lho mas buat jawabannya...

Old_@ndryli mengatakan...

@Mas Ayub Adp, hehe ga parah si mas, ya emang gitu... yach ga pa2 sih dicopot pasang, asalkan dengan hati2 tidak terburu2, intinya nyantai saja hehe :D

kalo masalah harga, wah aq jujur ga tau mas, hehe coz ga pernah jualan :D
tapi kalo Mas Wiwit ini nih pakarnya sudah banyak pengalaman

Posting Komentar