Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Sabtu, 25 September 2010

Koneksi Internet Lambat ! Kenapa ?

Assalamualaikum ... Selamat pagi menjelang siang, akhirnya saya luncurkan artikel ke-3 dari janji saya kemaren akan ada 5 artikel seputar komputer dan sekitarnya, hehe meskipun sedikit tidak konsisten dalam jadwal peluncuran namun akan saya lengkapi artikel2 tersebut hingga tuntas hehe ^^ demi hasrat untuk meng-update komplek blog ini hehe ^^

Waduh tiba2 mati lampu nih di kantor, untung saja saya memakai komputer server yang dilengkapi dengan UPS, sehingga komputer ini dapat bertahan 30 menit - 1 jam kedepan hehe, semoga saja ! dan saya bisa melanjutkan olahraga jari saya pada keyboard, tapi sayang, suasana terasa gelap, tidak ada cahaya dari lampu, kecuali dari layar monitor

Koneksi Internet Lambat ? kenapa ? karena ... banyak faktor pastinya, ( sebentar, saya mau back-up data dulu ... ) Oke lanjut ...

Berikut beberapa faktor penyebab koneksi internet menjadi lambat :
  • Terlalu banyak chace history di browser anda.
  • Browser anda tidak up-to-date alias jadul
  • Hardware ( modem )
  • Komputer yang anda gunakan memang sedang bermasalah,
  • Jaringan Komputer anda bermasalah juga ?
  • Komputer anda terjangkit virus yang selalu melakukan update ke internet ( conficker/worm )
  • Paket Internet anda memang lemot ( paket hemat ) hehe
  • ISP ( internet Service Provider ) sedang dalam gangguan
  • Dan masih banyak lagi ...
Mungkin beberapa yang saya sebutkan diatas menjadi penyebab kenapa koneksi internet kita menjadi lambat, Memang tidak dipungkiri lagi di Indonesia sekarang sedang2 ramai2nya akses internet, setiap ISP berlomba2 memberikan layanan promo pada publik agar bisa menikmati layanan dan akses ke internet. Sudah mewabah layaknya penyakit menular dari usia dini sampai usia renta, apalagi fesbuk dan twiter hehe, Ups ! sebenarnya saya ini lagi membahas apa toh ? hehe bukan kasih solusi malah curhat kesana-kemari :D

Oke solusi untuk permasalahan diatas bisa anda simak di bawah ini :

  1. Terlalu banyak chace history, maksudnya terlalu banyak sampah di browser anda, mungkin sudah menumpuk segunung, akibatnya browser yang anda pakai terasa berat untuk meloading page per page internet. Solusinya, hapus / delete semua chace dan history pada browser anda
  2. Makanya jangan memakai browser jadul, lakukan terus up-date karena semua source page di internet selalu update, nah selalu ikuti perkembangan dunia internet hehe ^^
  3. Hardware, Modem ? hemm modem anda rusak mungkin, misalnya : status sudah conected tiba2 terputus lalu terkonek kembali, wah bisa dipastikan modem anda mengalami gangguan, segera service atau beli yang baru hehe ^^
  4. Komputer anda mungkin yang menjadi penyebab, karena komputer anda sudah lemot sehingga mempengaruhi kecepatan akses internet, solusi dari saya, coba baca artikel saya sebelumnya ... read now !
  5. Wah ya ini nih, hehe tapi tenang saja, anda bisa mempelajarinya di sini, pada artrikel saya sebelumnya sudah terbahas :)
  6. Wah lagi lagi virus, virus lagi lagi, hehe yach disyukuri saja lah... untuk mengantisipasi, selalu lakukan update untuk antivirus anda, jika sudah terjangkiti, segera hubungi saya, konsultasi langsung kepada saya, Insyaallah saya dapat membantu ^^ semoga
  7. Hahaha ... ya sudah, tingkat kesabaran anda sedang diuji, semoga anda berhasil dan sukses ! amin
  8. Ya ini nih yang bikin jengkel, hehe tiba2 koneksi putus lalu langsung dicek kesana kemari tidak ada masalah, ehh ternyata di ISP-nya yg lagi bermasalah, ... yach solusinya secepatnya anda lakukan konfirmasi ke pihak ISP bersangkutan
  9. Jikan anda ingin menambahkan tentang topik ini, silahkan tambahkan ke kotak komentar, hehe terima kasih :)
Hemm ... Sekian dulu huft ...

Gara2 lampu mati ni di kantor, jadwal launching menjadi terlambat ... ggrrrrr !!!

~ Semoga Bermanfaat ~

4 comments:

Anonim mengatakan...

wah kalo aku nggak hanya lambat, tapi nggak ada koneksi karena nggak ada komputer, hal ini menyababkan nggak ada posting dan ini menyebabkan kemunduran IDE!!!

hahaha....

salam buat semua blogger...

-wiwit-

aan mengatakan...

menarik sekali postinganya mas,mudah2ann ini bisa jd solusi bersama

thanks,
:senyum:

Ayub Adiputra mengatakan...

hahag...saya sudah menjalankan semua. tidak semua sih tapi ternyataya itu yang sering dilakukan. yang menjadi bingung itu ISP apa ea? sekarang saya pakai smart kecepatan 153 km/tahun. tidak terbayang lemotnya...hahahhag...

Ayub Adiputra mengatakan...

satu lagi mas. cara membuat garis lengkung kayak header di atas bagaimana ea? maaf tidak nyambung tapi pengen buat...hahahag

Posting Komentar