Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Senin, 27 September 2010

Antivirus Rekomendasi dari Saya ...

Akhirnya, artikel ke-5 meluncur dengan pesat pada siang ini, syukurlah :). Sempat terpending dan terlambat karena kesibukan aktifitas. Namun akhirnya telah lengkaplah sudah pemenuhan janji saya pada Jumat yang lalu untuk melaunching 5 artikel seputar komputer dan sekitarnya.

Sebenarnya inti dari ke-5 artikel tersebut adalah membahas tentang sepak terjang virus / worm / dan sejenisnya dalam mengutak-atik, merubah, bahkan merusak system komputer kita. Berakibat cukup fatal memang, berbagai dampak negatif yang diterima oleh system komputer, diantaranya :
Kemudian saya luncurkan artikel tentang bagaimana memprotek komputer kita dari serangan virus
Dan sebelumnya juga saya telah meluncurkan sebuah artikel lama seputar penanganan virus dan sejenisnya, diantaranya :
Nah dari landasan permasalahan di atas, semakin banyaknya ulah dan tingkah virus, serta banyaknya keluarga2/sodara2/varian2 baru dari virus yang selalu mengancam kesehatan komputer kita, Maka ...

Dari sebuah pengalaman dan pengetahuan, saya merekomendasikan Antivirus yang selama ini saya pakai, dari sejak saya sekolah dulu sampai saat ini, yaitu
  • Symantec Antivirus
Kenapa ?

Sebab, kinerjanya yang tergolong ringan, cepat, handal, auto protection file, serta tidak terlalu banyak memakan memory daripada antivirus lain, Dan satu lagi, Symantec adalah solusi untuk melakukan cleaning file *.exe yang telah terinjeksi oleh virus2 injek exe, seperti Virut, Sality, Alman, dsb Dengan men-scan menggunakan symantec, 95% virus2 semacam itu akan di-clean tanpa men-delete file aslinya. Ini sudah saya coba praktekan

Lalu, sebagai tambahan, ada antivirus lokal yang lumayan handal dan juga ringan kinerjanya, yaitu
Fitur2 smadav ini juga banyak bermanfaat untuk mengakal2i dalam proses deleting file virus secara manual. Serta mampu mengembalikan setingan2 registry yang telah dirubah oleh virus

Nah demikianlah ke-5 tulisan ini saya buat untuk memenuhi kebutuhan ambisi dan kebutuhan saya dalam hal blogging hehehe ... serta sebagai wacana yang menambah wawasan bagi rekan2 di dunia maya ini :) terima kasih

~ Semoga Bermanfaat ~

0 comments:

Posting Komentar