Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Senin, 06 September 2010

Data File Anda ter-Delete ? Coba diRecovery aja ...

Assalamualaikum ... Selamat siang semuanya ... semoga anda2 dalam keadaan sehat.

Pada siang ini, senin, saya akan berbagi informasi dan pengetahuan tentang salah satu program yang mungkin ini akan menjadi sangat penting ketika kita mempunyai masalah dengan "lose data" atau kita bisa menyebutnya dengan "kehilangan data", entah mungkin itu karena kita lalai, teledor, "kosroh", "ngawor" saat mengelola data dan tidak sengaja kita men-delete lalu sekaligus membersihkan kotak sampah "recycle bin".

Lebih parah lagi kalau yang kita delete itu adalah data/file penting kita, file laporan pekerjaan mungkin yang besok mau akan kita serahkan pada pimpinan hehe, "ngelu2" pasti kita bingung resah gelisah, susah, makan ga enak, tidurpun tak nyenyak.

Tapi bersyukurlah anda yang mempunyai masalah seperti di atas, dan bagi yang belum tahu, sebenarnya ada beberapa program yang dirancang khusus untuk mengembalikan file/data yang hilang, biasa orang menyebutnya "recovery data" Yach itulah yang akan saya share kali ini, program recovery data bernama "Handy Recovery" Program ini berfungsi untuk mengembalikan data di semua media penyimpan data, baik harddisk internal maupun eksternal, flashdisk, dan memory card.

Anda bisa mendownloadnya Di Sini Handy Recovery 4.0 DOWNLOAD NOW

Berikut step by step cara mengoperasikan program handy recovery, pertama2 pastinya install dulu programnya :) hehe



Pilih drive mana yang akan di recovery, " Select Drive "



Misalnya kita pilih drive D: yang akan kita coba recovery. pilih, dan klik "analyze"



Kita tunggu proses "analyse" sedang berjalan hingga selesei,



Nah setelah itu, program akan mendaftar semua file pada medi drive tsb, jika adak keterangan/gambar (+) pada folder maka, ada beberapa "file deleted" yang ditemukan pada folder tsb. Dan pada kolom sebelahnya ter-list file2 dan jika file tersebut adalah "file deleted", maka ada tanda silang merah-nya. Yups anda tinggal blok saja file2 yang ingin ada recovery, kemudian anda tekan "Recover" pada menu tools di atas



Kemudian klik "ok" maka file yang telah di recovery secara default akan tersimpan di "C:/Recovered File/



Terakhir kita cek pada folder tsb, dan bisa kita lihat file yang terhapus tadi bisa dimunculkan/dikembalikan lagi, alhamdulillah hehe :)

Nah, sekarang kita tidak perlu kawatir lagi bila kita tidak sengaja men-delete file/data ( xls,doc,jpg,pdf,avi,3gp,mov,dll ), karena 75 - 90% data tersebut akan bisa dikembalikan / di-recovery. Kenapa kok tidak 100% ? karena ada beberapa faktor, mungkin data tersebut sudah terlalu lama hilang, dan tertumpuk dengan data yang baru media penyimpan data adalah sebuah magnet, jika terjadi gangguan medan magnet, sususan data bisa jadi kacau media penyimpanan data bad sector, cacat

Demikian info dari saya, semoga bermanfaat bagi rekan2

~ Semoga Bermanfaat ~

4 comments:

AmruSite mengatakan...

Makasih sob dah berbagi, aq download!
Keep spiritttt,,,

Ayub Adiputra mengatakan...

wakakaka...
siap mas...sudah dicoba...hehe...kalau filenya sampai giga tetap bisa nggak ea?
terus kalau kasusnya pernah diinstall ulang terus yang dicari file sebelum itu masih bisa dicari nggak ea?
terima kasih...mau ngembaliin file game...hehe...

Andry li mengatakan...

@Amrusite, sama sob :D

@Ayub Adp, hehe keliatane ra iso ki, kebesaren filenya, dan pasti tidak bisa, kalo masalah data yg sudah di format, itu jg pasti tidak bisa direcovery, ( pengalaman dulu waktu bermain2 recovery ) kecuali recovery partisi harddisk, kemungkinan bisa meskipus sudah di format ( dulu sempat bermain dan pernah berhasil recovery partisi )

ranti mengatakan...

Terima kasih penjelasannya, dicoba dulu ya..

Posting Komentar