Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Selasa, 28 September 2010

Ide tumpul atau otak tumpul ?

Eh kok tumpul si hehe kayak pensil ae :D, cool mungkin cuman jarang di asah jadinya ya tumpul cry ahh, ini postingan sebenarnya terlupakan tidak terpublish, cuman berisi judul saja, karena bingung mau di-isi apa ? hehehe, yach maklumlah, terkadang otak manusia bisa menjadi tumpul, dan tidak jarang juga akan menjadi tajam setajam jarum peniti, semoga saja.

Kembali saya berbicara tentang Ide, pada pekan lalu saya menuliskan beberapa tentang Ide, diantaranya ...
Kali ini juga saya akan mencoba menggali ide saya lalu saya coba tuangkan di sini ke dalam sebuah postingan ini, meskipun jadwal publish potingan ini terlambat 5 hari hehe, tidak masalah lah belum satu minggu juga.

Ide tumpul ? 2 kata pertama dari judul saya kali ini, ... maksudnya begini, Apa benar ide itu tumpul ? kalo menurut saya sih tidak itu tidak benar, karena ide tidak akan pernah tumpul, ide itu ada dimana2, ide itu eksis, ide itu unik, ide itu ... mungkin seperti udara yang sellau kita hirup, dia tidak tampak akan tetapi dia ada, dia bisa kita rasakan, namun tidak tampak jika kita melihatnya dengan biasa. Sama juga dengan Ide, ide itu ada, ide itu juga bisa dirasakan, tapi memang ide itu tidak tampak, ide itu masih kabur, namun ketika kita melihat/mencarinya dengan benar, maka ide itupun akan tampak lalu muncul kepermukaan, persis seperti apa yang saya lakukan sekarang, menuangkan ide ke dalam potingan ini.

Otak tumpul ? 2 kata terakhir pada judul di atas, ... maksudnya begini, Apa benar otak itu tumpul ? jawabnya tergantung. Jika otak jarang dipakai, jarang diasah, otomatis ia akan tumpul dan sulit kita gunakan. Namun ketika otak kita sering kita pakai dan kita asah dan latih terus, maka otak itupun akan menjadi tajam setajam jarum jahit, semoga. Dalam hal ini, saya tidak akan menerangkan kinerja proses gimana otak akan bisa menjadi tumpul ataupun tajam, karena memang itu bukan bidang saya, dan saya tidak mengetahuinya hehe. Tetapi saya akan berpendapat begini, Otak adalah organ vital manusia, didalam otak terkandung berjuta2 sel, dan jaringan2 yang berkerja secara teratur. Sungguh karunia Tuhan yang sangat2 berharga dan kita wajib bersyulur dengan selalu menggunakannya untuk berfikir. Karena Tuhan mengaruniai akal di dalam organ otak untuk berfikir, memikirkan kehidupan, memikirkan keagungan dan kebesaran-Nya.

Nah, dari keseluruhan judul diatas apa yang bisa kita ambil himah ? pada intinya begini, ...
Ide itu seperti halnya oksigen di udara atmosfir bumi, ia tidak tampak oleh mata, namun ia ada dan banyak berlimpah. Otak itu seperti sebuah pisau, pisau yang selalu diasah dan digunakan, maka ia akan tajam dan lebih tajam lagi, berbeda dengan pisau yang sellau disimpan dan tidak pernah dipakai, lama2 akan berkarat lalu tumpul kemudian rapuh.
Demikian ulasan singkat dari saya, tentang seluk beluk Ide, oke lah kalo begitu saya tutup ini tulisan dengan bacaan hamdallah, Alhamdulillah ...

~Semoga Bermanfaat~

0 comments:

Posting Komentar