Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Kamis, 14 Oktober 2010

UltraVNC - Remote Desktop PC, Apa itu ?

Selamat Pagi, ... Pagi yang cerah :) semoga seluruh aktifitas hari ini akan cerah secerah mentari pagi, Amin ...

Kembali lagi bersama saya di sini, hemm saya ingin membagikan sebuah aplikasi keren yang dapat sangat berfungsi bagi kita untuk mempermudah dan meringankan pekerjaan kita dalam hal maintenance jaringan secara lokal atau biasa kita menyebutnya intranet. Misalnya mungkin ada permasalahan Virus ? atau Komputer Lemot ? hehe bisa kita seleseikan melalui komputer kita tanpa harus menuju komputer bersangkutan.

Sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Remote Desktop ? Adalah salah satu aplikasi windows yang berfungsi untuk meremote, menggerakkan, menjalankan, mengambil alih desktop sebuah komputer yang berada dalam jaringan intranet. Lebih jelasnya, kita bisa menjalankan/menggerakan komputer lain dari komputer kita dengan program khusus ( remote-desktop ) melalui jaringan intranet. Sehingga seolah2 kita berada tepat didepan komputer yang sedang kita remote hehe.

Sebenarnya banyak macam program remote desktop ini, salah satunya adalah UltraVNC, karena kebetulan sampai saat ini saya menggunakan program tsb untuk kebutuhan monitoring dan maintenance PC dan Network di kantor.

UltraVNC ? apa itu ? hehe sudah saja jelaskan di paragraf atas, silahkan baca kembali jika anda tidak menyimak. Ok singkatnya adalah, UltraVNC adalah program untuk remote-desktop windows pada jaringan intranet.

Anda bisa mendownloadnya di sini ... Download UltraVNC 1.0.8.2

Oh iyach, untuk masalah prakteknya, nanti akan saya tulis di artikel selanjutnya. Demikian saya buat tulisan ini dengan keadaan sadar pasti tidak tidur. Sekian ...

~ Enjoy Share ~

1 comments:

Anonim mengatakan...

manatp bro..thnx..sangat membantu..

Posting Komentar