Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Selasa, 24 Agustus 2010

Nge-print jadi PDF ? wow keren !!!

Assalamualaikum ... Selamat pagi, ... hemm pagi yang cerah :)

Saat pagi itu, ketika saya baru datang dan duduk di meja kerja, terjadi sebuah dialog :

Mr. D : " Pak pak, saya mau ngedit dokumen jadi PDF, gimna caranya ya pak ? "

Me : " Oh iya pak, bisa kok, coba saya cek dulu komputere sampeyan "


Seketika saya langsung berfikir, emm gimana yach, ... kemudian teringat seesuatu, " OH IYACH " hehe dulu kan sudah pernah bermain convert2 pdf, akhirnya saya pun punya solusi, lalu saya langsung utek2 komputernya, mencari tahu apa yang dia inginkan,

Me : " oh maksudnya file word jadi file PDF ya pak ? oke oke bisa kok, tapi saya installkan sofwarenya dulu pak, byar bisa convert doc ke pdf "

Mr. D : " Oke pak, makasih, saya tunggu :) "

Dan akhirnya Mr.D pun bahagia dan merasa senang hehe, dia bisa convert documen wordnya menjadi pdf, yang mau dia kirim by email katanya.

Begitulah ceritanya kawand hehe, baru kemaren seh kejadiannya, dan saya ada ide untuk nge-postingnya ke dalam kimochiku ( blog saya ) hari ini hehe.

Kawand bisa mendapatkan softwarenya di sini, Download E-Converter PDF

System kerjanya sama persis seperti device printer, jadi jika kita ingin mengubah word jadi pdf, maka kita buka dahulu file wordnya, kemudian pilih menu - print, pilih program E-Convert PDF sebagai device print, kemudian klik print, muncul kotak save, beri nama, kemudian save, dan selesei, anda telah mengubahnya menjadi PDF :) selamat

~ Silahkan Dicoba hehe ~

6 comments:

Shanty_One mengatakan...

klo dari PDF buat word gmana?? biar klo ada tugas cari bahan dari internet gampang copasnya!!!heheehehe

Old_@ndryli mengatakan...

@Shanty_One ... oke dek, nanti mas posting PDF to Word hehe, di tunggu :)

Old_@ndryli mengatakan...

:hehe:

Anonim mengatakan...

hallo boz dulu q pnah covert word 2 pdf pake aplikasi xxx (sensored)tp hasil pdf nya beda ma yang word asli nya.

nah pertanyaanya apa klo pake aplikasi yg boz recomend hsilnya bgus gk.
tata letak & format huruf nya.
cyberoptic.

Anonim mengatakan...

@cyberoptic, selama pengalaman saya, hasilnya bagus kok om, sama persis kayak di word :)

Andry_li ( low conection hehe )

Anonim mengatakan...

: ke tkp... tengkiu

Posting Komentar