Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Senin, 30 Agustus 2010

Allah Sayang Pada Kita

Aktivitas umum kita sehari -hari seperti makan, minum, berjalan, berbicara dan lain - lain, bagi kita bukanlah merupakan suatu yang istimewa,... apanya yang istimewa ? Pada waktu beraktivitas, jarang hinggap dalam pikiran kita bahwa seluruh gerak dan olah tubuh yang kita lakukan itu dihasilkan dari suatu proses komplex dalam tubuh yang melibatkan perubahan kimia, fisika,dan perubahan biologi.

Tubuh merupakan suatu mesin rumit yang istimewa, yang didalamnya selain bisa kita dapati adanya sumber energi, juga ada cara untuk mengubah energi kebentuk listrik dan mekanik serta cara untuk membuang hasil - hasil limbah mesin tubuh tadi.

Makanan sebagai sumber energi, yang untuk keperluan konversi energi diproses oleh sistem pencernaan makanan. Pada proses oksidasi ini akan timbul kalor yang kita perlukan untuk menjalankan berbagai organ, mempertahankan suhu tubuh, melakukan usaha luar, dan lain - lain. Dan pada proses konversi energi, hasil - hasil sampingnya dibuang antara lain melalui paru - paru, permukaan kulit, faeces dan urin. Kayaknya dalam keterangan yang sedikit ini saja, banyak hal yang tidak kita mengerti, tapi coba lihat, hasil yang kita terima dari olahan mesin tubuh tersebut terasa sangat sempurna.

Atau klo masih ngga percaya, cobalah untuk hal yang sangat mudah ini, gerakkanlah ujung telunjuk kita. Pelan - pelan saja ... Ada ribuan reaksi biokimia dan kolaburasi kerja sama yang kompleks untuk suatu gerakan yang kecil ini, dimulai dengan kemauan dalam diri kita untuk mengerakkannya, instruksi oleh otak, kemudian ada pergerakan pembuluh darah, dan terakhir ujung telunjuk yang bergerak.

Itulah kita, makhluk yang diciptakan oleh ALLAH dengan kesempurnaan yang luar biasa. Baik dari segi fisiologis, kimiawi, maupun matematis. Melalui proses yang sangat rumit tubuh bukan hanya mampu mendukung kinerja hidup kita lewat energi yang dihasilkannya, akan tetapi juga mampu secara sistematis membuang zat-zat berbahaya dalam tubuh yang kiranya sudah tidak terpakai lagi.

Pernahkah Kita Memikirkan Hal Serumit Itu ???

Betapa besar Rahmat dan Karunia yang telah ALLAH berikan kepada kita. Dan atas semua itu ALLAH tidak mengharapkan balasan sedikitpun. Sewajarnyalah kita harus bersyukur kepada ALLAH, dengan memenuhi permintaan ALLAH untuk berbuat sesuai petunjuk-Nya. Hidup hanya berlandaskan dengan Alqur-an dan Sunnah rasul. Menjalankan semua perintah-Nya serta menjauhi semua larangan-Nya.

... Dan jika kita bersyukur pada ALLAH, Niscaya ALLAH akan menambahkan nikmatNya. Tapi jika kufur, maka sesungguhnya siksa ALLAH itu sangat berat ... ( QS : 13: 7 )

Allahuakbar, sebagai bahan renungan untuk kita semua, tulisan di atas saya dapat dari laptop teman, kebetulan kemaren saya lagi betulin laptopnya dan menemukan banyak artikel2 menarik, alhamdulillah ... Semoga dalam bulan yang penuh rahmat ini kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan semoga kita menjadi orang2 yang bertaqwa, amin ...

2 comments:

Unknown mengatakan...

Ea mas betul...manusia baru sadar yang seperti ini setelah menerima musibah...sama seperti saya yang dulu sangat meremehkan dan tidak peduli...setelah tulang patah dan urat putus saya baru sadar kalau salah...ini pasti peringatan...walaupun tidak bisa merubah kelakuan jelek yang penuh dengan keharaman paling tidak saya bisa menjalankan pa yang diwajibkan...seperti puasa ini...pengennya bisa fulll tahun ini...hahag...soalnya biasanya nggak bisa penuh...hehe...
puasanya penuh mas? wakakawa...

Old_@ndryli mengatakan...

@Mas Ayub, Insyallah puasa saya penuh mas, alhamdulilah :)

bener mas, kita sering lupa bersyukur dan terkadang sombong, bahwa sebenarnya semua yang kita punya itu adalah karunia dari Allah, maka dari itu mas, saya juga belajar untuk selalu ingat dan bersyukur atas semua karunia-Nya, dengan menjalani perintah dan menjauhi larangan-Nya, Amin ... Semangaattt!!!

oh iyach, buat mas ayub, semoga cepat sembuh dan semoga cepat pulih untuk tulangnya, Semangat mas :) happy blogging ^^

Posting Komentar