Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Selasa, 10 Agustus 2010

Mencegah dan Mengobati Panas Dalam dan Sariawan

Kali ini muncul dengan tema artikel baru hehe yang kemaren artikel saya tentang musik dan beberapa ada yang GeJe haha tapi ga pa lah yang penting keep posting dan insyallah semua artikel tsb bermanfaat bagi rekan2,
Tema baru yang dimaksud adalah tentang kesehatan, saya akan mencoba share bagaimana cara mengatasi panas dalam dan sariawan menurut versi saya pribadi sesuai pengalaman saya :) Karena dalam cuaca yang seperti ini suka berganti2 kadang panas kadang hujan, ga tentu biasa orang menyebutnya pancaroba, musim pergantian.
Berikut cara mengatasi dan mencegah panas dalam dan sariawan :
  1. Minum air putih yang cukup, ini berguna agar tubuh kita selalu terisi cairan serta menjaga suhu tubuh agar tetap stabil dan dapat juga menghindari dehidrasi pastinya
  2. Biasakan makan makanan yang bergizi dan banyak mengandung vitamin, terutama sayur mayur dan buah-buahan
  3. Jika terlanjur panas dalam, usahakan minum air putih banyak2, atau minum larutan penyegar beli di apotik atau di toko2 terdekat
  4. Jika anda terkena sariawan, coba olesi bibir anda dengan madu agar bibir anda tidak kering dan tidak pecah-pecah dan juga madu dapat mengobati dan mempercepat proses penyembuhan sariawan
  5. Jika anda panas dalam dan sariawan, tahan dulu makanan anda, jangan memakan makananan yang bisa memicu penyakit tsb tambah parah, seperti makanan yang panas penyajiannya, atau makanan pedas ( hehehe yach kalo saya seh ga enak bgt lek makan makanan pedas waktu panas dalam atau sariawan, coz di tenggorokan akan semakin panas dan sariawan akan sangat terasa perih terkena rasa pedas hehehe )
  6. Selalu jaga kondisi tubuh anda dengan beristirahat dengan cukup
  7. Terakhir ... jika panas dalam anda semakin parah dan sariawan tidak kunjung sembuh, segera konsultasikan ke dokter
Demikian dan sekian info dari saya sesuai pengalaman pribadi alias asli tidak copas hehe ... ini sengaja dan mengawali karena saya terinspirasi dengan rekan kerja saya, mas saya, guru DoTa saya, yaitu mas WiWit begitu mereka memanggilnya di dunia maya ini

~ Sekian Semoga Bermanfaat ~

2 comments:

Unknown mengatakan...

sep gan....mantab...

kedisian....rek

Old_@ndryli mengatakan...

hehe ^^ ga oleh copas lo mas :P

Posting Komentar