Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Kamis, 19 Agustus 2010

Cara Koneksi Internet Dial-Up di Windows

Karena saking seringnya dulu di rumah koneksi internet pake dial-up dengan mengunakan modem HP CDMA dan kebetulan pake kartu flexi, sayapun sudah hapal cara koneksi internet pake modem hape cdma. Tutorial ini dibuat juga karena paman saya yang sedang berada di rumahnya tiba2 menelepon saya dan bertanya2 tentang "piye iki carane konekno internet gawe flexi ???" ( bagaimana caranya mengkoneksikan internet memakai flexi ) begitu katanya, alhasil saya pandu dia step by step dan akhirnya berhasil, meskipun ada kendala di driver modem yang tidak ke-detek, tapi akhirnya bisa detek dan internet pun lancar jaya :)

Nah ide membuat tutorial inipun muncul dan langsung saya tulis dalam sebuah catatan blog ini, oke silahkan disimak baik2

Firstly ...



Start - All Program - Accesoris - Comunications - New Connection Wizard
kemudian ...



Setelah masuk new connection wizard, langsung saja klik next



Kemudian muncul seperti diatas, pilih " connect to the internet " - next



Lalu pilih " set up my connection manually " karena lebih mudah untuk diseting manual, lalu next



Karena kita memang konek dengan dial up, pilih " connect using a dial-up modem " - next



Kasih nama terserah, kebetulan saya pake flexi, kemudian next



Phone Number, isi sesuai ISP yang anda pake, kalo anda memakai flexi isi dengan #777



Setelah itu, mengisi account username dan password, username dan password ini kita dapat dari ISP, misal anda memakai flexi, username : anda dapat saat registrasi paket internet, password : "telkom"



Terakhir, centang seperti gambar di atas agar icon terpampang di desktop untuk memudahkan kita sewaktu melakukan dial-up, kemudian finish ... Selesei

Demikian tutorial ini saya buat, untuk bagaimana cara dial-up koneksi ke internet dan trobleshotingnya, insyallah saya buat di artikel selanjutnya :)

~ Sekian Semoga Bermanfaat ~

0 comments:

Posting Komentar