Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Jumat, 31 Agustus 2012

Tips Menghemat Baterai Android | Just Fun

SmartPhone terpopuler saat ini adalah yang ber-OS Android. Android sungguh memikat dan sangat banyak menyuguhkan hiburan-hiburan serta fitur-fitur aplikasi dari yang profesional hingga balita. Tak heran jika Android saat ini banyak diminati dan mungkin Android akan mampu mengalahkan vendor2 smartphone lain seperti Blackberry ataupun Nokia yang menggunakan Windows Mobile.

Namun semakin banyaknya fitur dan aplikasi serta fungsi-fungsi, sehingga OS Android pada Smartphone maka semakin membutuhkan konsumsi daya baterai yang cukup banyak, sehingga Android banyak dikatakan  orang sebagai Smartphone terboros. 

Kenapa Baterai Tablet Android Boros ?

Fungsi Baterai sangat vital dan mutlak ada untuk mensuplai tenaga agar perangkat telekomunisi seperti ponsel/tablet dapat bekerja maksimal. Salah satu ponsel dan tablet yang sedang marak saat ini adalah Android.

Perlu kita ketahui, seluruh perangat Android yang beredar di pasaran secara default mengaktifkan sinkronisasi ke server Google. Jika kita tidak menon-aktifkan sinkronisasi tersebut, tablet akan secara terus-menerus terhubung ke server untuk melakukan sinkronisasi. Itulah sebabnya Baterai Android kita sering atau cepat terkuras habis.

Kamis, 30 Agustus 2012

Free Download Game Zuma's Revenge !

Free Download Game Zuma's Revenge !

Afriyani Akhirnya Divonis 15 Tahun Penjara

Afriyani Susanti,  pengemudi "Xenia maut"  yang menewaskan sembilan orang di halte Tugu Tani Jakarta Pusat divonis hukuman penjara selama 15 tahun oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu.
Akhirnya kasus ini terselesaikan, hingga akhirnya hakim memvonis 15 tahun penjara, hemm banyak yang protes dari pihak keluarga korban, merasa hukuman 15 tahun masih dirasa terlalu ringan bagi seorang pembunuh masal dengan menabrakan mobil ke kerumunan orang hingga menewaskan 9 nyawa sekaligus.

Rabu, 29 Agustus 2012

Mengatasi Masalah Saat Mendaftar Skype "please review information that you have entered"

"please review information that you have entered" adalah pesan yang muncul ketika terdapat kesalahan saat mengisi form pendaftaran akun baru Skype. Orang sering mengalami permasalahan "please review information that you have entered" karena kebanyakan orang salah saat mengisi form pendaftaran akun Skype.

Yang jadi pertanyaan adalah, apa "kesalahan" pengisian form tersebut ? setelah saya pelajari dengan berkali-kali eksperimen akhirnya saya menemukan permasalahannya, yaitu salah dalam memberi " PASSWORD ". Kenapa ? karena Skype sudah memberi aturan untuk penggunaan Password sebagai berikut : 

Spesifikasi Detail Samsung Galaxy Chat B5330

Setelah sukses dengan rangakaian versi Chat Series di segmen pasar low-end, Samsung kini menghadirkan produk terbaru Galaxy dengan tambahan nama chat dibelakangnya " Samsung Galaxy Chat ". Tampil layaknya blackberry dengan qwerty. Serta mengklaim sebagai Qwerty pertama yang ber-OS Android 4 ICS. 

Smartphone ini masih masuk ke dalam kategori mid-low-end, Galaxy Chat menargetkan pasar kalangan anak muda yang suka gaul dan fashion, sebab bentuk fisik dari galaxy chat ini sangat futuristik dan trendy. Dan pasti Galaxy Chat ini dilengkapi aplikasi khusus untuk Chatting " Chat On ".

Dari segi layar Galaxy Chat memberikan ruang yang cukup besar sekitar 3 inchi QVGA Touchscreen dengan resolusi 240 x 320 pixel. Untuk masalah konektivitas Galaxy Chat telah mendukung HSUPA, HSDPA, Wifi dan Bluthoot v3.0. Berkapasitas 4GB dan expantion up to 32GB.

Free Download Keyboard Tester

Keyboard Tester

Selasa, 28 Agustus 2012

Beberapa Kandungan dan Manfaat Teh Bagi Kesehatan

Teh, adalah tanaman yang banyak manfaatnya, daunnya yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Cara penyajiannya yang sederhana, cukup diseduh dengan air panas, lalu minum dan nikmati kehangat air teh yang sehat.

Kandungan Teh :

Tips Sederhana Cara Merawat Wajah

Sedikit tips dari saya pribadi tentang bagaimana cara merawat wajah, jangan tertipu atau terpengaruh dengan tulisan saya sebelum anda membuktikannya sendiri haha.

Mungkin sudah banyak yang telah melakukan perawatan wajah sederhana ini, namun apa salahnya kalo saya share di sini hehe, semoga bermanfaat silahkan di simak.

Berikut Cara Merawat Wajah dengan Tips Sederhana Sehari-hari :

Cara Mudah Install Skype Secara Offline

Mudah sebenarnya menginstall Skype di perangkat komputer kita tanpa koneksi internet, dan ini dinamakan metode penginstallan secara Offline. Disebut offline sudah pasti tidak memerlukan koneksi internet haha ... Makanya saya membuat judul seperti di atas, cara mudah install skype secara offline, dengan kata lain, cara mudah install skype dengan tanpa koneksi internet. Tapi tetap untuk bisa menggunakanya semua fasilitas Skype kita mutlak harus punya koneksi internet.

Untuk bisa menggunakan skype, sudah pasti mutlak kita harus mempunyai programnya di perangkat komputer kita haha, jika belum punya installer offlinenya, Anda bisa download di sini ... Installer Offline Skype.

Berikut cara install skype secara offline :

Download Skype Terbaru 2012 Ver. 5.10 | Installer Offline

Skype, adalah sebuah program yang mempunyai fungsi untuk berkomunikasi melalui media internet. Skype mampu melakukan chatting, voice call, bahkan video call, serta mampu melakukan tele-cenverence. Mungkin beberapa orang masih awam dan jarang menggunakan Skype, sebab telah ada YM. Tapi tidak menutup kemungkinan keberadaan YM akan digeser oleh Skype sebab semakin lama pengguna Skype semakin meningkat perlahan meninggalkan YM, itu hanya prediksi saya pribadi, entah bagaimana nanti kenyataannya hehe.

Agar anda bisa menikmati layanan Skype, terlebih dahulu anda harus buat akun skype. Cara anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang Bagaimana Membuat Akun Skype ?.

Rabu, 15 Agustus 2012

Cara Melindungi File Master Program dari Serangan Injeksi Virus

Semakin banyaknya virus injeksi Exe yang berkeliarian di mana-mana antara lain, sality, alman, virut, dll. Virus semacam ini memang sangat merepotkan, sebab mereka akan menginjeksi file Exe dengan kata lain, semua file master program ( Setup.Exe ) akan terinfeksi virus tersebut, sehingga kita sulit untuk melakukan install ulang program bahkan terkadang program master kita jadi rusak dan korup.

Intinya program file master Setup.Exe harus kita lindungi ? bagaimana caranya ? cara termudah mungkin kita bisa membikin archive pada semua file master program tersebut, atau kita bungkus dengan archive ZIP,  RAR atau 7Zip. Memang langkah untuk mengarchive sebuah program master cukup efisien, namun masih belum efektif,  sebab beberapa virus telah mampu menembus archive file Zip seperti virus Sality. 

Tips Mudik 2012

Mudik 2012
Libur mau tiba, libur mau tiba, hore ! hore ! hore ! ...
Siapkan tas ransel mudikmu !
Lupakan keluh kesahmu
Libur mau tiba, libur mau tiba

Hatiku gembira!

Tips Mudik 2012 | kurang beberapa hari lagi akan libur lebaran, mayoritas penduduk kota akan pulang mudik ke kampung halaman masing-masing. Apakah anda semua sudah mempersiapkan semua ? semua kebutuhan akan mudik ? semua persiapan mudik ?

Nah berikut tips sederhana dari saya untuk Mudik tahun 2012 ini, silahkan di simak :

Selasa, 14 Agustus 2012

Cara Mengatasi & Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Permasalahan BB memang cukup mengganggu, BB bukan Blackberry, melainkan Bau Badan hahaha. Kaum Adam yang paling sering dan parah terkena masalah BB, termasuk saya hehehe. Namun ketika saya mencoba mencari solusi dan akhirnya saya menemukan sedikit pencerahan dari Buku Kuno tentang Cara Mengatasi Bau Badan tak Sedap.

Berikut Tips Mengatasi Bau Badan Secara Alami :

Senin, 13 Agustus 2012

Cara Setting Menambahkan Server Battle-Net DotA

Beberapa Dotaers masih belum bisa bagaimana cara menambahkan Server Battle-Net ke dalam Game Warcraft mereka, memang notabene mereka para player yang hanya bisa maen, dan bahkan maen di warnet2 multiplayer game online. Jadi wajar jika mereka tidak tahu cara menambahkan Server Battle-Net ke dalam Game Warcraft DotA.

Untuk itulah saya bahas di blog saya ini, itung2 buat catatan pribadi sekalian sharing tentang Bagaimana Cara Menambahkan Setingan Server Battle-Net DotA di Game Warcraft.

Pertama, buka Gateway Editor di root folder Game Warcraft, kalo tidak punya,  bisa di download di sini !

Daftar Server Battle-Net DotA | B-Net DotA Indonesia Update Terbaru

--- BattleNet Indonesia / BI ---
IP : battle-id.net.
zone : 7.
forum : http://forum.battle-id.net

--- New-MGI ---
IP : KitaDota.com
TZ : 7

--- iGame PvPGN ---
IP : bn.igame.web.id
TZ : 7
Portal: http://www.igame.web.id/
Forum: http://forum.igame.web.id/
Register: http://bn.igame.web.id/register

Free Download Cheat Game GTA San Andreas for PC

Weapons, Health, Armor & Money
LXGIWYL = Weapon Set 1, Thug's Tools
PROFESSIONALSKIT = Weapon Set 2, Professional Tools
UZUMYMW = Weapon Set 3, Nutter Tools
HESOYAM = Health, Armor, $250k
BAGUVIX = Semi-Infinite Health
CVWKXAM = Infinite Oxygen
ANOSEONGLASS = Adrenaline Mode
FULLCLIP = Infinite Ammo, No Reload

Sabtu, 11 Agustus 2012

Free Download Game Shooting Flight Strikers III 1945 | ROMS Mame32

ROMS Mame32 | apa itu ? di postingan sebelumnya sudah saya singgung mengenai ROMS, adalah sebuah File Mater Game yang dikompres dalam bentuk Zip, yang mana di dalamnya berisi tentang semua informasi file game Arcadee yang dapat kita mainkan di PC dengan menggunakan Emulator.

Di awal saya share game dengan model Shooting Flight dengan judul Strikers III 1945, mungkin sudah banyak orang yang tahu tentang game ini, game pesawat tempur yang menjadi favorit game arcade. untuk penampakannnya bisa kita lihat pada gambar di bawah ini :

Bermain Game Ding Dong Arcade Jadul dengan Emulator Mame32

2 tahun lalu saya sempat share masalah game jadul dingdong atau bahasa kerenya game Arcade atau mungkin bahasa gaulnya Game Satusan ( Cepekan ) hahaha. Kali ini saya share kembali sebab link download pada artikel saya dulu sudah broken, Saya bermaksud berbagi tentang Permainan Game Arcade jadul lagi.

Mungkin beberapa Game Arcade masih banyak kita jumpai di Game Store di mall-mall, seperti Time Zone, Token, dll, Nah taukah anda jika sebenarnya permainan Game Arcadee dapat kita mainkan pada PC dengan menggunakan sebuah program EmulatorGame. Dan untuk emulator game arcade saya menggunakan Mame32

Mame32 adalah sebuah Emulator Game khusus Game Arcade ...

Free Download Driver Printer Canon Pixma IP2700, IP2772, IP2770

Free Download Driver Printer Canon Pixma IP2700, IP2772, IP2770

Kamis, 09 Agustus 2012

Melakukan Enter atau Pindah Baris dalam Satu Cell pada Excel

Hahaha ... langsung saja, nanti Hasilnya seperti contoh di bawah ini :

Cara Menambahkah Fungsi Terbilang ke Dalam Microsoft Office Excel 2010

Dulu saya tidak bisa mengkonversi angka menjadi huruf di Excel, kini setelah saya berkonsultasi ke klinik Tong Kim, ,akhirnya saya mampu menjadi teknisi komputer handal !, terima kasih Tong Kim ( Kimochiku ) hahahaha ...

Fungsi Terbilang ? apa maksudnya ? 

Maksudnya adalah, jika kita menuliskan sebuah nominal uang & angka, terkadang kita membutuhkan kalimat terbilang dari nominal uang tersebut, misalnya Rp.100.000,00 terbilangnya, Seratus Ribu Rupiah, nah seperti itu. Bagaimana cara mengkonversi angka menjadi huruf di Excel ? mudah hehe, tinggal kita pasang plugin, selesai.

Emm plugin seperti apa ? adalah sebuah script makro visual basic (VB) yang telah disediakan Excel. Sehingga kita mampu membuat Fungsi Rumus di Excel sesuai dengan kebutuhan kita.

Rabu, 01 Agustus 2012

Daftar Peserta Uji Kompetensi Guru Wilayah Surabaya

Selamat pagi, sudah lama sekali saya tidak menyapa Anda dengan sapaan yang wajar, karena akhir2 ini saya dilanda oleh banyak sekali kesibukan yang menguras tenaga dan waktu saat jam2 produktif. Namun disela2 hari ini, jam ini, menit ini, detik ini, saya sempatkan untuk menyapa para visitor komplek kimochiku.

Menarik saat saya mulai mencari tahu tentang UKG atau Uji Kompetensi Guru yang diadakan dalam waktu dekat ini, karena memang kebetulan saya disuruh oleh bulek untuk mengecek apakah ia sudah terdaftar sebagai peserta dan kapan jadwal uji kompetensinya. Namun setelah saya cek langsung di http://ukg.kemdikbud.go.id data masih dalam peremajaan atau masih proses updating, sehingga Daftar Peserta Uji Kompentensi Guru wilayah Surabaya masih belum terdaftar.

Medals While Count Olympics London 2012

Medals Count Olympics London 2012
Source from : http://www.london2012.com





RankCountry GoldSilverBronze Total
1 136423
2 98623
3 43411
4 3238
5 3014