Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Rabu, 15 Juni 2011

POP3 & SMTP Apa Itu ??? ( Part 2 )

Sebaiknya anda baca terlebih dahulu postingan saya tentang ini, tentang email, tentang seluk beluk Email, berikut :
Hemm ... singkat saja dari saya hehe, tentang apa itu POP3 dan SMTP, mungkin pada postingan sebelumnya kurang jelas, dan disini akan saya jelaskan secara ringan tanpa bertele-tele, tanpa bahasa tingkat tinggi, saya akan menggunakan bahasa tingkat gaul haha ! sehingga akan mudah dipahami.

POP3 adalah Jalur akses untuk menarik Email dari sebuah Mail-Box ( Incoming = Masuk )

SMTP adalah Jalur lintasan untuk mengirim sebuah Email ke Mail Server ( Outgoing = Keluar )

Contoh POP3 :
  • pop.gmail.com
  • pop.mail.yahoo.co.id
  • pop.zimbra.com
  • pop.domain.anda.com
Contoh SMTP :
  • smtp.telkom.net
  • smtp.indosat.net
  • smtp.ISP.Anda
Nah itulah penjelasan singkat saya tentang POP3 dan SMTP, jika ada yang kurang jelas bisa kita bahas bersama di kolom komentar ^^

~ Blogging eMail ~



0 comments:

Posting Komentar