Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Senin, 12 Maret 2012

Beberapa Buah & Sayur Yang Banyak Mengandung Antioksidan

Antioksidan sangat dibutuhkan bagi tubuh untuk mencegah dan melawan penyakit serius seperti penyakit jantung dan kanker. Banyak makan makanan yang mengandung antioksidan juga bisa membuat orang awet muda. Ini dia nutrisi dengan kandungan antioksidan paling banyak.

Antioksidan berfungsi untuk melawan radikal bebas dalm tubuh, yang dapat mencegah penyakit jantung dan kanker, menurunkan tekanan darah dan memperlambat efek penuaan.

Berikut nutrisi-nutrisi dengan kandungan antioksidan paling banyak, seperti dilansir onlymyhealth :

1. Buah beri
Buah beri banyak mengandung serat, mineral dan vitamin yang sarat dengan antioksidan. Blueberry, raspberry dan blackberry kaya dengan proanthocyanidins, antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker dan penyakit jantung. Blueberry juga dapat menunda timbulnya gejala berkaitan dengan usia seperti hilangnya fungsi kognitif.
hemm jujur saya belum pernah makan ni buah hehe, ndeso ya
2. Brokoli
Brokoli dan sayuran lain seperti kol, kembang kol dan kubis Brussel, dapat membantu mencegah kanker dan mencegah penyakit jantung. Sayuran-sayuran ini mengandung senyawa yang disebut indole-3-carbinol, yang dapat mengurangi risiko kanker payudara dan kanker sensitif estrogen lain, seperti kanker indung telur dan leher rahim.

3. Tomat
Tomat dapat menangkal beberapa jenis kanker, mencegah degenerasi macular dan katarak. Tomat mengandung lycopene, antioksidan dari keluarga karotenoid. Lycopene dapat membantu mencegah kanker paru-paru, usus besar dan payudara. Tomat juga mengandung antioksidan glutathione, yang membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

4. Anggur Merah
Anggur merah kecil dapat menjaga jantung Anda berdetak lebih lama karena resveratrol dan quercetin banyak ditemukan dalam anggur merah. Antioksidan ini merupakan antioksidan kuat yang meningkatkan kesehatan jantung dengan bertindak sebagai pemulung radikal bebas, mengurangi agregasi trombosit dan membantu pembuluh darah tetap terbuka dan fleksibel. Resveratrol juga dapat melindungi terhadap kanker dan mengurangi risiko tukak lambung dan stroke.
Wah ini nih buah yang kusuka, anggur merah, tapi harganya mahal bro !
5. Bawang putih
Bawang putih dikemas dengan antioksidan yang dapat membantu menangkis kanker, penyakit jantung dan efek penuaan. Senyawa sulfur yang memberikan bau tajam bawang putih dianggap bertanggung jawab atas manfaat penyembuhan. Bawang putih menjaga kesehatan jantung dengan menurunkan kadar kolesterol, mengurangi tekanan darah, melawan radikal bebas dan menjaga darah dari pembekuan.

6. Bayam
Lutein bayam (antioksidan yang ditemukan dalam bayam) adalah pigmen utama di daerah makula, yang dapat membantu melindungi penglihatan Anda. Orang yang makan bayam cenderung untuk mengembangkan katarak dan degenerasi makula. Lutein muncul untuk bekerja dengan melindungi retina dari kerusakan akibat sinar matahari dan melawan radikal bebas yang dapat membahayakan mata.

7. Teh
Teh telah terbukti secara signifikan mengurangi risiko kanker, penyakit jantung, stroke dan penyakit lainnya. Antioksidan katekin dalam teh hijau teroksidasi dalam proses pembuatan teh hitam, membentuk perlawanan terhadap radikal bebas.

8. Wortel
Wortel sarat dengan antioksidan kuat yang disebut beta-karoten, yang juga ditemukan pada buah bit, ubi jalar dan sayuran berwarna oranye. Beta-karoten memberikan perlindungan terhadap kanker, penyakit jantung, dan perkembangan rheumatoid sebanyak 70 persen.

9. Kedelai
Kedelai dapat membantu mencegah kanker, menurunkan kolesterol, mencegah osteoporosis dan mengurangi efek menopause. Sebagian besar manfaat kesehatan dari kedelai telah dikaitkan dengan genistein dan isoflavon lainnya, yang menyerupai estrogen alami dalam tubuh.

Genistein dapat membantu mencegah kanker payudara, usus besar dan prostat. Kedelai dapat mengurangi baik tingkat kolesterol secara keseluruhan. Kedelai juga dapat mencegah osteoporosis.

10. Gandum
Vitamin E dalam biji-bijian adalah antioksidan kuat yang memainkan peran dalam mencegah kanker. Hal ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh, memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer, mengobati radang sendi, mencegah kulit terbakar dan mengobati infertilitas pria.

Biji-bijian kaya akan asam fitat, yang dikenal sebagai IP-6, antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi terhadap kanker payudara, usus besar dan kanker hati.
Semoga informasi yang saya dapat dan publish di atas dapat memberikan kita lebih banyak wawasan tentang kesehatan, karena sebenarnya untuk menjadi sehat itu sangat murah, nah kalo sakit ! itu yang mahal hehe ... Sekian dan terima kasih
from : detik.com

1 comments:

Anonim mengatakan...

min kalau anggur merah botolan itu gimana apa sama aja sama yang buahan...(menimbulkan detak jantung lebih lama)

Poskan Komentar