Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Kamis, 16 Juni 2011

File Mp3 Ku Kok Banyak Ya ? hehe Eh Ternyata Banyak yang Kembar ^^

Sore, ... Gimana kabarnya ? kalau saya sih baik-baik saja, alhamdulillah, semoga anda pun sama seperti saya, Amin ^^

Begini, mungkin anda pernah mengalami persoalan seperti "ini", atau anda pernah mempunyai kasus yang pernah saya alami "ini", "ini" yang saya maksud di sini adalah File yang Duplikat / File yang Kembar / File yang Sama. Entah itu file Document ( xls, doc, pdf ), file Musik ( mp3, wav, mp4 ), file Film ( 3gp, mov, avi, mkv ) atau file-file yang lainnya. Mungkin karena kelalaian kita, ketidak disiplinan kita dalam memanagemen file data dalam komputer sehingga menyebabkan penyimpanan file data menjadi duplikat dan lalu mungkin kita secara tidak sengaja melakukan pengcopyan file yang sama, akibatnya file yang kita copykan menjadi banyak, padahal content file data tersebut sama.

Kalau saya, hehe saya selalu dan selalu melakukan pengcopyan file yang sama dan berulang-ulang pada file musik mp3, hehe tidak tahu kenapa, karena memang saya mempunyai koleksi lumayan banyak file musik mp3 pada komputer di rumah. Jika ada lagu baru entah dari mana, dari teman, warnet, kantor, saya selalu mengcopynya di flashdisk lalu saya taruh di komputer rumah. Yang jadi permasalahan adalah, saya sudah punya lagu ini belum ya di komputer rumah hehehe, ya sudah, tanpa pusing dan pikir panjang saya copy aja semua satu folder lagu-lagu baru tsb hehehehe, nanti tinggal dipilih2 manual di rumah :D

Oh tidak !!!, ternyata saya sudah punya lagu2 baru tsb, sudah terlanjur dicopykan ya sudah saya cari satu persatu lalu menghapusnya... huft @_^ heeee... susah kan ! metani sitok-sitok, mripat mlungker karo wkwkwkekek...

Nah itulah sekelumit pengamalan saya tentang file-file komputer, dalam hal ini, mp3 file, file lagu hehehe ^^. Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan cepat mencari file2 kembar / duplicate file tersebut dengan menggunakan software Duplicate Finder, hehe untuk ulasan dan tutorial software tsb, insyallah akan saya bahas di postingan selanjutnya ^^ sekian dan terima kasih

~ Blogging Curhat ~

0 comments:

Posting Komentar