Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Selasa, 07 Juni 2011

Cool Timer, Program Penghitung Mundur Waktu,

Selamat siang, berjumpa lagi dengan saya, pemilik resmi komplek kimochiku, Andry li, Salam kenal bagi kalian semua, semoga semuanya dalam keadaan sehat dan baik, Amin.

Ujian sudah usai, SD SMP SMU sudah menerima pengumuman atas nilai UAN nya masing-masing, hanya tinggal beberapa ujian sekolah yang masih berlangsung hingga saat ini. Termasuk saya juga mengalaminya, tidak sebagai peserta ujian, namun sebagai petugas pengawas ujian. Kebetulan hari ini saya menjadi petugas pengawas ujian mata pelajaran komputer bidang microsoft office power point. Hingga detik saat menulis blog inipun saya masih menjaga anak-anak ujian hehehe, disambi ngeblog hahaha, yang penting anak-anak semua tertib mengerjaan ujian.

Nah ini memberi inspirasi bagi saya untuk bagaimana ya caranya memonitoring waktu durasi lama ujian agar kita bisa lebih mudah mengawasi siswa ujian sambil blogging hehehe ^^

Solusinya adalah program timer, kemudian saya menemukannya secara tidak sengaja di dalam laptop kantor yang saya bawa haha, program ini bernama Cool Timer, Berfungsi untuk menghitung waktu mundur yang bisa kita setting sesuai kebutuhan.

Penampakannya seperti gambar di bawah ini :



Buka programnya, lalu setting di bagian Hour ( untuk setting jam ), Minutes ( setting menit ), Seconds ( setting detik )



Nah misal kita setting 1 jam 30 menit, seperti gambar di atas ^^ lalu klik start untuk memulai penghitungan waktu mundur ^^



Oke, program sedang berjalan, menghitung waktu mundur selama durasi 1 jam 30 menit



Setelah selesei, maka akan muncul sebuah pesan berjalan, seperti pada gambar di atas, ( untuk pesan bisa kita ubah sesuai keinginan kita ^^ )

Jika anda ingin memiliki program tersebut, saya sudah menyiapkan link downloadnya, silahkan ^^

Download Cool Timer
( format rar 3,10 Mb )
password : kimochiku

~ Sekian, Happy Blogging ~

4 comments:

Afria mengatakan...

ditunggu lanjutannya :)

titoHeyzi mengatakan...

terimakasih kunjungannya sobat..

wow program yg praktis, cocok bagi gw yg programeer, jadi ga lupa waktu,, hhha

Anonim mengatakan...

langsung TKP bos ,,,, :)

adjie mengatakan...

siip nehhh.... :D

Posting Komentar