Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Senin, 03 September 2012

Cara Mudah Menghilangkan Bau Kaki di Sepatu

Memiliki masalah dengan Bau Kaki seperti Saya hehe ? Baunya sangat-sangat mengganggu ketentraman dan kenyaman jiwa dan raga haha. Cara menghilangkan bau kaki kita ternyata cukup dilakukan dengan cara mudah dan sederhana, melakukannya dengan rutin dan penuh ketelatenan dalam melakukan perawatannya. Bau kaki sering menjadi masalah buat kita yang menyebabkan kita minder dan kurangnya percaya diri di kehidupan kita. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau kaki dengan cara mudah? Mari kita simak ...

Kebersihan


Penyebab yang paling memiliki pengaruh besar terhadap masalah bau kaki adalah dari faktor kebersihan, Mayoritas orang memang kurang memperhatikan masalah kebersihan kaki padahal dampak yang dihasilkan dari kaki yang kotor adalah akan menyebabkan bau yang tak sedap. Maka dari itu mulailah dari sekarang untuk selalu memperhatikan kebersihan kaki bukan cuma sekedar mencuci alakadarnya saja melainkan dengan merawatnya sebagaimana kita merawat kebersihan telapak tangan. Pergunakanlah sabun ketika anda mencuci kaki anda, kotoran yang sulit hilang pada kaki akan terangkat dengan menggunakan sabun.

Kelembaban
Kita juga harus memperhatikan kaki kita agar tetap kering, oleh karenanya perhatikan juga kelembaban pada kaki kita. Kaki yang berkeringat akan mudah menimbulkan bau tak sedap, karena keringat pada kaki yang mengendap didalam sepatu mengakibatkan bau yang tak sedap. Apabila kita dalam keseharian sering menggunakan sepatu dalam beraktifitas sebaiknya kita memilih sepatu yang memiliki sirkulasi udara yang memadai untuk mengalirnya udara untuk menjaga kelembaban didalam sepatu. 
Dalam memilih kaus kaki juga kita harus memperhatikan ketebalan dari bahan serta jenis bahan yang digunakan untuk kaus kaki tersebut. 
Bila perlu agar kaki anda dapat bernafas atau memberikan sirkulasi udara pada kaki ada baiknya anda melepas sesaat kaki anda dari sepatu diamkan beberapa menit agar kaki tetap kering. Bagi anda yang memiliki keringat berlebih terutama pada kaki baiknya anda mengganti kaus kaki bila perlu sehari sekali. Jadi Kaos kaki adalah solusi sederhana untuk mengatasi bau kaki jika dalam beraktifitas sehari-hari kita menggunakan sepatu, sebab kaos kaki mampu menyerap keringat kaki kita.

Selalu meRawat Kaki Kita
Rawatlah kaki anda secara teratur dengan menggunting kuku serta membersihakn kuku dari kotoran, rajin-rajinlah bagi anda membersihkan kuku anda dapat merendamnya dengan air hangat yang telah diberi sabun mandi. Penggunaan sabun mandi pada air hangat untuk  merendam kaki berfungsi sebagai pengangkat kotoran yang terdapat pada bagian bawah kuku yang sulit untuk kita bersihkan. Setidaknya lakukan pemotongan kuku dan membersihkannya seminggu sekali.

Gunakan Bedak
Bedak juga mampu menghilangkan bau tak sedap pada kaki. Bukan karena wangi bedaknya, namun fungsinya bedak yang mampu menyerap keringat pada kaki sehingga bedak dapat menjaga kelembaban kaki kita. Hindari bedak yang beraroma wangi lebih baik gunakan bedak yang netral.

Parfum Pewangi Kaki
Alternatif lain jika anda seorang yang sangat sibuk sekali, pergunakan parfum pewangi kaki yang banyak dijual di pasaran. Namun pemakaian yang sering tidak dianjurkan oleh karena pemakaian bahan2 kimia seperti ini dapat mengganggu kesehatan kaki kita,  usahakan gunakan seperlunya saja, intinya selalu jaga kebersihan sehingga kita mampu menjaga kaki dan badan kita tetap sehat

Sekian informasi dari saya, semoga dapat membantu Anda yang sedang mengalami permasalahan bau menyengat pada kaki Anda,  semoga bermanfaat, terima kasih.

0 comments:

Posting Komentar