Komputer | Jaringan | Software | Driver | Internet | Blogging | Bisnis | SEO | Kesehatan | Musik | Game | Refreshing | Dota | Umum

Rabu, 12 September 2012

Buah Yang Dapat Digunakan Untuk Masker Wajah

Kecantikan adalah dambaan setiap Wanita. Siapa sih yang tidak mau dibilang Cantik hehe, karena pasti Pria suka dengan wanita cantik. Akan tetapi Cantik itu Relatif, kecantikan bukan ukuran dari sebuah cinta, akan tetapi Cinta yang membuat seorang Wanita itu Cantik. 

Wajar jika naluri seorang wanita untuk ingin selalu cantik agar tampil menarik didepan pria. Pada postingan kali ini adalah tips untuk membuat wajah kita tetap berseri dan sehat agar lebih terlihat cantik, adalah dengan mengunakan masker wajah alami dari bahan buah-buahan yang mempunyai manfaat baik untuk kesehatan kulit wajah, berikut daftar buah yang dapat digunakan untuk masker wajah :

Apel
Buah ini mampu menetralisir kulit berminyak, caranya dengan mem-blender setengah apel tanpa air sampai halus, lalu balurkan merata pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 20 menit. Bersihkan wajah dengan air hangat kuku dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Apel mengandung zat yang dapat menetralisir kelebihan minyak pada wajah. Lakukan seminggu sekali.

Stroberi
Buah kecil berwarna merah ini sebagai instant radiant dengan mencampurkan tiga buah stroberi dan sesendok teh madu, hancurkan, namun jangan terlalu lembut. Oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit. Setelah masker agak mengering, gosok dengan gerak melingkar untuk meluruhkan sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Basuh dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali. Vitamin C pada stroberi efektif mencerahkan kulit dan madu melembabkan kulit.

Melon
Dapat mendinginkan kulit yang tebakar matahari, caranya dengan mengiris tipis melon, kompreskan selama 20 menit pada wajah yang telah dibersikan, lalu bilas. Melon mengandung zat astringent yang berkhasiat sebagai tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar matahari.
Jeruk
Kulit jeruk bisa mencerahkan kulit kusam dengan merendam kulit jeruk yang sudah ditusuk-tusuk garpu dalam air hangat selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah dibersihkan kemudian keringkan dengan handuk lembut. Berfungsi juga untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang membandel.

Mentimun
Untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah dengan mem-blender setengah bagian timun, campur dengan dua sendok makan susu segar hangat (tanpa gula). Oleskan merata pada wajah sebelum tidur. Lakukan setiap malam. Dalam sepekan Anda bisa melihat hasilnya.

Pisang
Bisa melembabkan kulit kering Anda dengan memilih pisang ambon yang matang. Campurkan setengah pisang dengan satu sendok makan havermut, satu sendok teh susu bubuk tawar dan satu sendok teh madu. Oleskan masker pada wajah, diamkan selama setengah jam, lalu bersihkan dengan air hangat. Gunakan seminggu sekali.

Jeruk nipis
Mengatasi jerawat Anda yang membandel dengan cara mencampurkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu yang telah dihangat. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Madu mengandung zat antiseptik yang mampu membunuh kuman penyebab jerawat, sedangkan jeruk nipis mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Gunakan setiap hari sampai jerawat hilang

0 comments:

Posting Komentar